Objek wisata Desa Penelokan Kintamani menyuguhkan daya tarik tersendiri yang sayang jika dilewatkan apabila mengunjungi Bali. Desa Penelokan Kintamani menjadi solusi wisata terbaik bagi anda yang kurang suka dengan kawasan pantai. Saat anda mengunjungi Desa Penelokan Kintamani

Penamaan Penelokan memiliki arti tempat untuk dilihat. Dengan mengetahui arti namanya saja, anda pasti sudah menyadari bahwa desa ini harus dikunjungi. Desa ini sangat menarik untuk dilihat berkat keindahan alamnya. Menurut sejarah, Desa Penelokan Kintamani pernah hancur lebur padda tahun 1917. Desa ini hancur akibat letusan Gunung Batur yang memang berlokasi tak jauh dari desa ini. Meski begitu, seiring berjalannya waktu, Desa Penelokan Kintamani kembali hidup. Perkembangan dalam bidang pariwisata di Bali turut mempengaruhi kepopuleran Desa Penelokan Kintamani.

Baca juga : Destinasi Wisata Pantai Virgin

Saat anda mengunjungi objek wisata Desa Penelokan Kintamani, anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Beberapa aktivitas tersebut ialah menikmati keindahan Gunung Batur, memandang kaldera di Danau Batur yang dinilai sebagai kaldera terindah di dunia, dan mencoba sensasi wisata air panas Toya Bungkah Penelokan Kintamani. Aktivitas anda di Desa Penelokan Kintamani dijamin tak akan membosankan.

Tak hanya itu, anda juga bisa melakukan uji nyali dengan mengunjungi Desa Tua Terunyan, mendatangi Museum Gunung Api Batur, dan menikmati pesona alam sembari mencicipi kuliner yang ada. Desa Tua Terunyan itu sendiri memungkinkan anda untuk menyaksikan secara langsung tradisi bali kuno. Dimana di Desa Tua Terunyan ini, orang yang telah meninggal dunia tak dikuburkan, melainkan diletakan di bawah pepohonan.

Anehnya, mayat yang bergeletakkan di Desa Tua Terunyan tersebut tak mengeluarkan bau khas seperti halnya mayat lainnya. Untuk mengunjungi Desa Tua Terunyan ini, anda perlu menyewa perahu. Hal ini dikarenakan lokasi Desa Tua Terunyan ada di sisi timur Danau Batur sehingga mengharuskan anda untuk menyeberangi danau. Dengan anda mengunjungi Desa Tua Terunyan, anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dan anti mainstream.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here