Salah satu daya tarik wisata terfavorit di Nusa Penida adalah Angel Billabong. Pulau ini memiliki beragam tempat wisata yang memiliki keindahan. Angel Billabong menjadi salah satu tempat tersembunyi yang mengagumkan di Nusa Penida. Berkat instagram dan sosial media lainnya ketenaran Angels Billabong menjadi terus bersinar dan hingga saat ini menjadi daya tarik wisata favorit dan unik dan kini digadang gadang akan menjadi daya tarik wisata pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Tempat ini dijuluki Angel Billabong oleh wisatawan asing yang menemukan tempat ini dan terpukau dengan pesona keindahannya. Sejarah mengatakan bahwa Angel itu diartikan sebagai bidadari, sehingga Angel Billabong ini disebut sebagai bidadarinya Nuda Penida. Sedangkan kata Billabong diartikan sebagai ujung yaitu ujung dari sebuah sungai yang buntu, ini terjadi ketika arah sungai bercabang dan salah satu ujungnya buntu. Angel Billabong ini disebut sebagai primadona di antara spot – spot yang ada di Nusa Penida karena Natural Infinity Pool.

Daya tarik wisata ini terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali. Tempat wisata ini berdekatan dengan Pantai Pasih Uug atau Broken Beach. Untuk menuju destinasi wisata ini harus menuju ke arah Banjar Sumpang dan banyak bertanya pada warga setempat karena lokasinya masih cukup susah untuk ditemukan. Jalanan berkelok-kelok dan suasana alami pedesaan yang akan menemani selama perjalanan.

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Gunung Untuk Pendakian Di Bali

Angel Billabong ini memiliki keunikan tersendiri yang dimana terdapat sebuah kolam yang memiliki panorama yang unik. Unik yang dimaksud adalah air kolam Angel Billabong ini terkadang berubah warna seperti hijau toska. Airnya sangat jernih, dikelilingi dengan bebatuan karang yang permukaannya lumayan tajam sehingga pengunjung yang datang ke Angel Billabong ini akan tergoda untuk berenang karena kejernihan dan ketenangan air yang ditawarkan serta dilengkapi dengan pemandangan laut yang indah. Selain itu, tumbuhnya tumbuhan lumut berwarna hijau di sekitar karang-karangnya membuat Angel Billabong ini terkesan lebih alami. Angel Billabong bisa menjadi referensi pilihan wisata yang tepat untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke Nusa Penida. Dengan bentuknya yang mirip seperti kolam pemandian, karena antara kolam dan pantai terpisah. Keunikan inilah yang menyebabkan banyak wisata yang berkunjung untuk merasakan suasana nyaman dan tenang Angel’s Billabong meskipun untuk menikmati kolamnya membutuhkan perjungan untuk menuruni bebatuan karang yang permukaannya lumayan tajam. Kini Angel Billabong menjadi semakin popular sebagai destinasi wisata surge tersembunyi di Nusa Penida, Bali.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here