Air Terjun Wana Ayu terletak di desa Padangbulia Kecamatan Sukasada. Letak air terjun ini tidak jauh dari pemukiman warga, sehingga mudah untuk dijangkau pengunjung. Puluhan anak tangga yang menghiasi jalan menuju Air Terjun Wana Ayu dengan rimbunnya pepohonan hijau membuat suasana sangat alami.

Kawasan pariwisata Bali Utara atau Kabupaten Buleleng, selain menyuguhkan atraksi alam bebas lumba-lumba di laut lepas Lovina, tetapi juga menyajikan wisata alam air terjun yang sangat populer.

Baca juga : Destinasi Wisata Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air terjun Wana Ayu yang belum banyak terjamah wisatawan ini menawarkan petualangan di alam bebas yang tak dapat Anda temukan di tempat lainnya. Gemuruh air terjun Wana Ayu sudah Anda bisa dengar sepanjang perjalanan, setelah sampai di lokasi Anda disuguhi pemandangan air terjun setinggi 35 meter, debit airnya besar dan jernih, menimpa kolam penampungan yang terbentuk alami di bawahnya, tinggi kolam penampungan di bawahnya hanya sebatas pinggang orang dewasa. Aliran air yang menghiasi Air Terjun Wana Ayu itu sendiri berasal dari mata air pegunungan. Tak heran jika airnya terasa segar dan jernih. Bagi Anda yang ingin menikmati wisata alam yang indah dan tenang, Anda bisa jadikan Air Terjun Wana Ayu sebagai pilihan.

Pemandangan dan suasana alam yang masih asri akan menambah keseruan petualangan bersama rekan dan orang-orang yang Anda kasihi. Perjalanan menuju Air Terjun Wana Ayu ini memang menawarkan track yang cukup ekstrim terutama bagi mereka yang belum familiar dengan kehidupan alam bebas. Namun begitu sampai di lokasi, Anda akan disuguhi pemandangan megah air terjun yang deras dan jernih sekaligus menyegarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here